Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya: TNI Harus Merakyat

  • Oleh Hendri
  • 18 Oktober 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf memberikan pengarahan kepada para personelnya dalam kegiatan jam komandan, Senin 18 Oktober 2021.

Dia menyampaikan jam komandan sangat penting dilakukan untuk memberikan penekanan dan instruksi sebagai sarana membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugas.

Perwira berpangkat Melati Tiga ini menerangkan, untuk para Babinsa yang ada di wilayah dalam menjalankan tugas harus tetap humanis meskipun dihadapkan dengan situasi dan masa sulit di waktu pandemi saat ini.

"Babinsa di lapangan kenali masyarakat dan adat istiadat serta kearifan lokal di wilayahnya dan selalu menjalin komunikasi, supaya tidak terjadi kesalahpahaman, baik dengan instansi yang ada di wilayah, maupun masyarakat di wilayah binaan," ucapnya.

Ia menambahkan, sebaran Covid 19 di tiap wilayah sudah mulai menurun, sebagai garda terdepan bersama polri jangan terlena, harus selalu menjaga diri dan keluarga, biasakan hidup bersih dan sehat dalam setiap melaksanakan aktivitas.

Ia berpesan kepada seluruh anggota, agar menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengatasi kesulitan warga, membuat rencana kegiatan pembinaan sesuai lingkup tugas dan tanggung jawab serta bersinergi dengan Forkopimda. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru