Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Ketua TP-PKK Kecamatan di Kotim Dilantik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 9 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilantik, menyusul adanya camat yang pensiun dan pergeseran jabatan. 

"Pelantikan ini dilakukan agar dapat bekerja maksimal, karena Ketu TP-PKK kecamatan dilantik setelah suami mereka dilantik sebagai camat," ujar Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Senin, 18 Oktober 2021. 

Dalam sambutannya, Khairiah berpesan agar ketua TP-PKK kecamatan yang baru dilantik dan sudah dilantik, agar melaksanakan amanah secara maksimal. Terutama dalam menjalankan 10 program pokok, ditingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. 

Dirinya juga berpesan agar ketua TP-PKK kecamatan lebih mengutamakan sifat sebagai relawan, peduli terhadap upaya-upaya kesejahteraan keluarga dan masyarakat, serta yang terpenting memiliki komitmen dalam meluangkan waktu dalam melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggungjawab. 

"Sebagai istri camat, mau tidak mau, suka tidak suka harus melaksanakan amanah sebagai ketua TP-PKK kecamatan," terang Khairiah. 

Ketua TP-PKK kecamatan juga didorong mampu meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga melalui berbagai upaya keterampilan dan pengembangan. Hal itu merupakan sebagai bentuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru