Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang Ini Dinilai Perlu Perhatian Pemerintah Bantu Usaha Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mengatakan, pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini memerlukan peran dari pemerintah.

Peran yang dimaksud adalah memperhatikan permintaan kebutuhan masyarakat dalam berusaha, salah satunya pada bidang peternakan dan pertanian.

"Terkait hal itu juga kerap kali disampaikan masyarakat pada saat kita melaksanakan reses. Seperti permintaan bibit ternak dan juga alat pertanian," ujarnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Dia melanjutkan, hal tersebut seharusnya dapat direalisasikan oleh pemerintah mengingat perekonomian masyarakat selama ini semakin sulit.

"Supaya masyarakat tidak semakin terpuruk, maka perlu adanya motivasi dari pemerintah untuk mereka bisa berusaha secara mandiri," tuturnya.


Selain itu, memberikan bantuan pertanian kepada masyarakat juga dirasa sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan di provinsi ini.

"Dengan adanya bantuan dan perhatian kepada masyarakat itu juga diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat dalam mengembangkan sektor tersebut," jelasnya.

Dia mengungkapkan, seperti halnya yang diusulkan oleh masyarakat di daerah Bukit Batu. Mereka meminta bantuan bibit ternak seperti sapi, kambing, itik, ikan babi termasuk juga bibit pertanian dan perkebunan serta alsintan.

Selanjutnya, masyarakat di wilayah itu juga mengharapkan pemerintah menempatkan tenaga penyuluh pertanian agar nantinya bisa memberikan bimbingan kepada para petani yang ada.

"Masih banyak lagi aspirasi yang disampaikan, di antaranya terkait bantuan pada UMKM masyarakat dan juga pengadaan mobil pemadam kebakaran," tutupnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru