Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotim Agendakan Pekan Olahraga Kabupaten di Maret 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) mengagendakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), sebagai persiapan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng.

"Kalau tidak ada halangan, porkab digelar Maret 2022 mendatang," kata Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar usai melantik pengurus KOK 4 kecamatan wilayah Selatan, Senin, 18 Oktober 2021. 

Pihaknya akan mengagendakan pertemuan sekaligus rapat dengan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk kesiapan porkab.

Sehingga, nantinya akan bisa memberikan gambaran atau bahkan menemukan atlet yang dapat dibina untuk meraih prestasi pada Porprov Kalteng.

"Porkab merupakan langkah pemanasan bagi para atlet. Dari situ juga akan terlihat atlet yang bisa dibina dan berkualitas," kata Ahyar. 

Sementara, pelaksanaan Porprov yang awalnya diagendakan pada 2022 diundur 1 tahun menjadi 2023. Kotim dipercaya sebagai tuan rumah. 

Keputusan tersebut diambil mengikuti gelaran PON dan Olimpiade. Karena terdampak pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru