Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Polresta Palangka Raya Wajib Tunjukkan Scan Aplikasi PeduliLindungi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Oktober 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung. Setiap tamu yang masuk, harus melakukan scan QR code.

Satu-persatu pengunjung yang mengendarai sepeda motor maupun mobil wajib menyiapkan aplikasi PeduliLindungi tersebut sebelum masuk lingkungan polresta.

Dan tamu bisa melakukan scan QR Code pada tempat yang telah disiapkan petugas.

"Masyarakat yang akan berkunjung ke kantor polisi wajib mempunyai aplikasi tersebut," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, Senin, 18 Oktober 2021.

Sistem ini dilakukan supaya penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan cobid-19 di lingkungan Polresta Palangka Raya berjalan dengan baik.

Sandi juga mengimbau masyarakat segera mengunduh Aplikasi PeduliLindungi. Bagi warga yang belum divaksin, diminta segera melaksanakan vaksinasi.

"Melalui fitur scan QR di pintu masuk Polresta Palangka Raya, dapat mengatur kepadatan pengunjung. Aplagi PeduliLindungi juga terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan covid-19 dan vaksinasi," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru