Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sungai Undang akan Perkenalkan Produk Unggulan padaKegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Oktober 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, tidak disia-siakan begitu saja oleh Pemerintah Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Desa di pesisir Kabupaten Seruyan selama ini dikenal memiliki potensi perikanan tangkap hingga perikanan budidaya.

Kades Sungai Undang, Ikhwan Arifin mengatakan, saat  kegiatan penanaman mangrove nantinya, Pemerintah Desa Sungai Undang, akan membangun stand di kawasan pantai Siamuk.

“Stand ini  untuk warga  memperkenalkan  berbagai produk unggulan atau khas Desa Sungai Undang kepada semua peserta yang hadir dari seluruh  kabupaten/kota se-Kalteng, “ katanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Rencananya ada berbagai produk yang di tampilkan disana, salah satunya olahan krupuk berbahan dasar  udang, khas desa setempat.

“Krupuk udang dengan berbagai varian rasa menjadi salah satu produk unggulan kita, yang nantinya akan kita gelar di stand Desa Sungai Undang, “ tuturnya.

Selain itu, ada  olahan abon kepiting, nugget  udang,  nugget patin, ikan bandeng, berbagai ikan asin dan terasi.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat dan Desa Sungai Undang akan di kenal secara luas, “ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru