Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Sarigading Pergoki Ular dalam Kandang Ayam

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Oktober 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puryanto, warga Jalan Sarigading Darat, Kelurahan Baamang Tengah , Kecamatan Baamang, memergoki seekor ular besar di dalam kandang ayam miliknya. Ular tersebut tampak melilit seekor ayam dan bersiap menyantapnya. 

"Pelapor ingin memeriksa ayam peliharaan di belakang rumahnya. Dirinya terkejut dengan keberadaan seekor ular berukuran besar di dalam kandang dan melilit seekor ayam untuk siap dimangsanya," jelas Purwondo, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Rabu, 20 Oktober 2021. 

Mengetahui hal tersebut, dirinyapun mencoba menerang dengan menggunakan lampu senter. Merasa terganggu, ular pun melepaskan lilitannya. 

"Kemungkinan ular melarikan diri melalui dinding beton dan jatuh di halaman rumah tetangganya," jelasnya. 

Pelapor pun langsung menghubungi pihak Disdamkarmat Kotim. Lalu, setelah mendapat laporan itu petugas langsung bergerak ke lokasi.

Sesampai di lokasi petugas langsung menanyakan keberadaan ular tersebut. Berdasarkan informasi pemilik rumah, ular terakhir kali terlihat saat bersembunyi ditumpukan material.

"Kami ke titik tersebut dan melakukan pencarian. Namun ular tersebut tidak ditemukan," ujar petugas lainnya. 

Petugas meyakini ular yang dimaksud pelapor adalah ular sanca batik atau  Malayopython reticulatus. Ular diduga sudah melarikan diri masuk ke dalam semak belukar melalui lubang saluran pembuangan belakang rumah pelapor. (USAY NOR RAHMAD/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru