Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSSI: Sembilan Klub Liga 1 Berlisensi Nasional dan AFC 2021

  • Oleh ANTARA
  • 20 Oktober 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PSSI melalui Komite Lisensi Klub menetapkan sembilan dari 18 klub Liga 1 berhak atas Lisensi Klub Nasional dan Lisensi Klub AFC tahun 2021.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu, kesembilan klub itu adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persib, Persija, Persebaya dan PSM.

"Keputusan ini diambil secara kolektif kolegial. Semoga ke depan klub yang lolos akan bertambah," ujar Ketua Komite Lisensi Klub, Tommy Setiawan.

Tommy juga berharap semua klub memiliki kepedulian yang sama untuk dapat mengantongi lisensi AFC.

Hal tersebut disampaikannya lantaran masih ada klub yang tidak memberikan dokumen untuk keperluan lisensi tersebut yang mencakup aspek sporting (olahraga), infrastruktur, personel dan administrasi, hukum serta keuangan.


"Ada beberapa klub yang memang sama sekali tidak melakukan submit dokumen yang diperlukan," tutur Tommy.

Proses penilaian untuk mendapatkan lisensi tahun 2021 telah dimulai sejak April 2021. Awalnya, AFC melakukan akreditasi terhadap regulasi lisensi klub, lalu berlanjut ke seminar virtual, asistensi serta kunjungan ke sekretariat klub dan stadion terkait.

PSSI pun berterima kasih kepada seluruh klub Liga 1 yang sudah berupaya memenuhi syarat lisensi.

"PSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub Liga 1 yang memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk tetap berusaha memenuhi persyaratan lisensi klub tahun ini. Walaupun di masa pandemi dan kompetisi sepak bola baru dimulai kembali, proses ini harus tetap dijalankan sesuai dengan amanat AFC demi menjaga nama Indonesia di kancah kompetisi klub sepak bola Asia," kata Manager Lisensi Klub, Putri Utomo.

ANTARA

Berita Terbaru