Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kobar Asah Kemampun Dalmas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel Polres Kotawaringin Barat mengasah kemampun pengendalian massa (dalmas) pada Rabu, 20 Oktober 2021. Kegiatan latihan dalmas yang digelar di halaman Mapolres Kobar ini dipimpin Kabagops, AKP Wihelmus Helky, diikuti seluruh personel.

AKP Wihelmus Helky menyampaikan, latihan itu dilakukan untuk kesiapsiagaan personel walaupun di hari libur. Latihan dalmas tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa, baik dari tingkat unjuk rasa damai sampai lanjutan.

"Untuk yang kita latihkan, di antaranya kemampuan negosiator. Di sesi ini, dilaksanakan oleh polwan, kemudian dalmas awal dan dalmas lanjut," kata Helky.

Selain itu, latihan tersebut sekaligus untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan. Sehingga, semua anggota yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

"Sebagai garda terdepan dalam mengamankan, personel dituntut untuk selalu menjaga fisiknya agar tetap prima. Sehingga, harus siap ketika menghadapi segala bentuk gangguan keamanan seperti mengamankan aksi unjuk rasa. Untuk itu, pelatihan peningkatan kemampuan dalmas perlu terus diasah," ungkapnya.

"Sebagai garda terdepan dalam pengamanan mako dan juga sering mem-backup unit lain dalam menangani suatu permasalahan, tentunya harus terus menjaga fisik agar tetap prima dan terus melakukan pelatihan kemampuan yang dimilikinya, sehingga siap ditugaskan dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru