Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Lansia Semangat Ikuti Vaksinasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang laki-laki lanjut usia atau lansia bernama Bangun (63 tahun) nampak semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 di kawasan Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Rabu, 20 Oktober 2021.

 “Ini vaksinasi yang kedua saya. Untuk yang pertama dulu mengikuti di Doris (RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya),” katanya kepada borneonews.

Bangun menyebut sangat mendukung pemerintah dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi. Warga Flamboyan ini juga mengaku tidak merasakan gejala aneh setelah divaksin. Baik itu yang pertama maupun kedua.

“Setelah disuntik biasa saja. Memang ada rasa ingin guringan (tidur). Tapi tidak ada gejala lain,” ungkapnya.

Dia menceritakan, vaksinasi pertama dijalani setelah mengetahui informasi melalui ponsel anak. Dengan penuh keyakinan, dia pun datang ke rumah sakit hingga mendapatkan suntik vaksin pertama.  

“Kalau yang kedua, memang tahu di mana-mana ada. Cuma saya bersepeda dan berkendara motor tidak bisa. Nah pas mendengar di sini akan ada vaksinasi, jadi saya menunggu di sini,” paparnya.

Bangun mengaku sempat bingung jika ada orang yang kurang yakin dengan vaksinasi. Sebab, baginya vaksinasi sangat bagus membentuk kekebalan tubuh supaya tidak mudah terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, ia mengajak warga yang belum divaksin untuk mendukung suksesnya vaksinasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro beberapa waktu lalu mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Demikian juga jika sudah divaksin, prokes harus tetap dijalankan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru