Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM di Kapuas Naik ke Level 3, Ini Penyebabnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas cenderung mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi ini berdampak pula pada statusnya, yakni telah berada di zona kuning atau risiko rendah.

Kendati demikian, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kapuas mengalami penaikan dari sebelumnya berada di level 2 kini menjadi level 3.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi menyampaikan, penyebabnya adalah terkait dengan indikator capaian vaksinasi covid-19 di daerah setempat masih di bawah 40 persen.

"Masih belum tercapai (capaian vaksinasi covid-19) untuk wilayah Kabupaten Kapuas. Minimalnya adalah 40 persen," katanya, Rabu, 20 Oktober 2021.

"Levelnya saat ini menjadi level 3. Kalau mau turun paling tidak kita harus 40 persen vaksin dosis pertama. Kita kurang 10 persen lah," tambahnya.

Pria berkacamata ini mengharapkan agar semua lintas sektor bekerja sama dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin juga meningkat, demi meningkatkan imunitas tubuh.

"Terlebih kita juga merupakan salah satu sasaran vaksinasi paling besar di Kalteng. Untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok yang belum tercapai, dan sesuai Inmendagri," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru