Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Sungai Katingan Wilayah Bukit Raya dan Katingan Hulu Meninggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Debit air Sungai Katingan di wilayah Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan dilaporkan meninggi dibanding sebelumnya akibat curah hujan tinggi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Wilayah Kecamatan Bukit Raya adalah kecamatan paling ujung atau hulu di Kabupaten Katingan berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat atau Kalbar. 

Sedangkan Katingan Hulu merupakan wilayah hilir dari Bukit Raya yang juga dilalui Sungai Katingan. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hulu dan Bukit Raya,  Ipda Sugeng Prayetno mengatakan, pihaknya hari ini melakukan monitoring di dua wilayah hukumnya itu. 

Kapolsek menuturkan, monitoring di wilayah Tumbang Kajamei, Kecamatan Bukit Raya dilakukan sekitar pukul 14.20 WIB.

Adapun ketinggian debit air Sungai Katingan di Tumbang Kajame sekitar 100 centimeter di atas permukaan tanah.

Monitoring ini selain dilakukan Kapolsek Katingan Hulu dan Bukit Raya Ipda Sugeng Prayetno juga bersama Babinsa Katingan Hulu, Serda Eko.

Ipda Sugeng mengatakan, naiknya debit air Sungai Katingan di Tumbang Kajamei, Kecamatan Bukit Raya itu disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah tersebut. 

Monitoring juga dilakukan di daerah aliran sungai atau DAS Katingan Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu. Monitoring ini dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB.

"Ketinggian debit air Sungai Katingan  di Tumbang Sanamang kurang lebih 310 centimeter dari dasar sungai," kata Ipda Sugeng Prayetno. 

Berita Terbaru