Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Bahas Tapal Batas dengan Bupati Kapuas Hulu

  • Oleh ANTARA
  • 21 Oktober 2021 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Putussibau - Bupati Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam rangka memperjelas tapal batas dengan kabupaten tetangga tersebut.

Kunjungan Perdie langsung disambut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan setibanya di Bandara Pangsuma Putussibau, Rabu 20 Oktober 2021.

"Selamat datang, terima kasih sudah datang ke kota kami Pak Bupati Murung Raya," ucap Fransiskus Diaan usai menyematkan kalung selamat datang kepada Perdie M Yoseph di bandara.

Setibanya di Bandara Pangsuma Putussibau, rombongan Bupati Murung Raya disambut dengan tarian khas adat Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu dan Murung Raya yang secara administrasi berbatasan antara Kecamatan Kalis Kapuas Hulu dan Kecamatan Seribu Riam, Murung Raya.

Sementara itu Bupati Murung Raya Perdie Midel Yoseph menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini pihaknya ingin membahas atau menegaskan tapal batas antara dua kabupaten berbeda provinsi tersebut.

"Kita ke Putussibau dalam rangka kunjungan kerja yang di dalamnya akan membahas patok batas yang sudah diterbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 Tahun 2019," kata Perdie.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah bersedia menyambut kunjungan kerjanya dalam rangka menyamakan persepsi penyelesaian patok batas wilayah kedua daerah ini.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Mura didampingi beberapa pejabat lingkup Pemkab Mura, diantaranya Kepala Dinas PUPR Paulus Manginte, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Asnawiyah, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayan Ferdinand Wijaya, dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Suwirman Hutagalung.

Pertemuan itu merupakan upaya kedua kabupaten untuk membahas bersama tapal batas kedua kabupaten berbeda provinsi tersebut. Langkah ini sangat penting supaya ada kejelasan tata batas sehingga tidak sampai menimbulkan permasalahan serius antar kedua kabupaten bertetangga ini.

ANTARA

Berita Terbaru