Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Cek Vaksinasi COVID-19 di Pelabuhan Flamboyan Bawah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Oktober 2021 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo didampingi Wakilnya Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi serta pejabat utama melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang diselenggarakan Alumni Angkatan 1999 di Pelabuhan Flamboyan bawah, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Rabu 20 Oktober 2021.

Selain mengecek pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Alumni Akpol angkatan 99, Kapolda dan wakilnya serta pejabat utama juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada peserta dan bingkisan peralatan sekolah untuk pelajar yang sudah di vaksin.

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada Alumni Akpol 1999 Polda Kalteng yang telah melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 tersebut sebagai bentuk rasa syukur 22 tahun mengabdi untuk negeri.

"Saya harapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang melanda Indonesia serta membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya pelajar di Kota Palangka Raya," kata Dedi.

Sementara Wadirreskrimsus Polda Kalteng AKBP Susilo Setiawan selaku alumni Akpol 1999 yang berdinas di Polda Kalteng menambahkan bahwa pihaknya hari ini menargetkan 1000 vaksin bagi masyarakat umum, penyandang disabilitas serta pelajar.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga angka penyebaran COVID-19 di Kalimantan Tengah dapat ditekan seminimal mungkin," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru