Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bataguh Terus Optimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Bataguh bersama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusksesmas Pulau Kupang terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Seperti yang telah diaksanakan pihaknya dengan menyasar kalangan warga lanjut usia, remaja atau pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin.

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan salah satunya kepada para remaja atau pelajar untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksinasi, sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar," katanya, Kamis 21 Oktober 2021.

Terlebih vaksinasi Covid-19 tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian.

"Diharapkan masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 yang sudah dilaksanakan di SMPN 1 Bataguh telah terlaksana, dengan total jumlah keseluruhan yang di vaksin pada waktu itu sebanyak 150 orang.

"Selama kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan serta monitoring oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamban Luar, Bhabinsa Kecmatan dan Anggota Subsektor Pulau Kupang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru