Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPTD Damkar akan Dibentuk di Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur (Kotim) akan membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Damkar di tingkat kecamatan. 

"Kami masih menyusun program ini guna mempercepat penanganan musibah kebakaran," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Hawianan, Kamis 21 Oktober 2021. 

Saat ini tidak jarang peristiwa kebakaran di Kotim tidak tertangani maksimal. Terutama yang lokasinya berada di kecamatan luar kota. Sehingga, sulit dijangkau oleh pihak petugas, yang saat ini hanya standby di Sampit. 

Sehingga pihaknya akan mengutamakan pembentukan UPTD di kecamatan yang rawan terjadi musibah kebakaran bangunan maupun hutan dan lahan. 

"Saat ini kami sudah memetakan kecamatan yang berpotensi dan rawan kebakaran. Terutama kebakaran lahan dan di daerah tersebutlah nantinya kami akan bentuk UPTD," katanya. 

Dengan keberadaan UPTD diharapkan penanganan kebakaran baik bangunan maupun lahan bisa tertangani dengan lebih baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru