Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Kunjungi Dinas Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah berkunjung ke Dinas Perikanan, Kamis 21 Oktober 2021. Kunjungan ini merupakan agenda rutin orang nomor dua di Kota Cantik itu.

"Ini kegiatan rutin sebagai pimpinan untuk menjalin silahturahmi bersama jajaran. Dengan berkunjung langsung kita bisa mengetahui apa saja kendala pelaksanaan tugas," ujarnya.

Menurutnya, untuk menggerakan jajaran mencapai target visi-misi tidak harus disampaikan lewat instruksi tegas. Namun akan lebih tepat sasaran jika disampaikan secara kekeluargaan.

"Dinas Perikanan juga punya tugas yang sangat penting dalam membina UMKM, nelayan dan kampenye gemar makan ikan. Strategi untuk mencapai itu perlu dibangun bersama," jelasnya.

Selain itu juga melakukan perumusan kebijakan pemberdayaan nelayan kecil dan usaha kecil pembudidayaan ikan, penerbitan SIUP di bidang pembudidayaan yang usahanya dalam satu daerah.

"Dinas ini menjalankan fungsi lain terkait bidang perikanan yang diberikan Wali Kota. Pesan itu harus kita sampaikan sambil menjalin keakraban," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru