Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Diharapkan Dapat Optimal Dalam Upaya Membantu Pemerintah Meningkatkan PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Oktober 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering berharap kepada Perusda yang ada di provinsi ini agar dapat optimal dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan PAD.

Freddy mengatakan dengan apa yang telah dilakukan pemerintah daerah seperti memberikan penyertaan modal kepada perusda harus dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal dalam mengembangkan usahanya.

"Perusda harus benar-benar serius mengelola dana yang ada untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. Sehingga, nantinya dapat berkontribusi untuk peningkatan PAD Kalteng," ucapnya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Selain itu dengan pengelolaan anggaran yang baik juga maka Perusda diharapkan mampu mandiri dalam mengembangkan usahanya, dan yang tidak kalah penting yaitu pengelolaan dana yang ada harus transparan dan akuntabel.

Di sisi lain managemen Perusda harus bisa bekerja keras dan profesional dalam memperhatikan prosfek kelayakan usahanya supaya dapat memberikan keuntungan bagi perusda itu sendiri, daerah ataupun masyarakat.

"Karena Perusda ini didirikam tujuannya untuk membantu pemerindah daerah agar bisa berkontribusi terhadap peningkatan PAD. Jadi, ini yang harus menjadi perhatian pihak Perusda jangan sampai hanya menjadi beban saja tanpa ada kontribusi apapun," tegasnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru