Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Sambut Baik Rencana Dibukanya Izin Umrah oleh Arab Saudi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Abdul Majid Rahimi melalui Penyelenggara Haji dan Umrah atau PHU Ahmad Janawi, menyatakan menyambut baik dan mendukung keputusan Pemerintah Arab Saudi yang dalam waktu dekat memberikan izin umrah dan haji bagi jemaah asal Indonesia.

"Kabar bahagia itu didapat Menteri Luar Negeri Republik Indonesia yang telah menerima informasi berupa nota diplomatik dari otoritas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi bahwa dalam waktu dekat, jamaah dari Indonesia akan diberikan izin untuk berangkat menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi," ujar Janawi di kantornya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau regulasi pelaksanaan umrah dan haji dari Ditjen PHU Kemenag RI.

"Saat ini regulasi itu masih dibahas Ditjen PHU di Jakarta, mudah-mudahan segera turun sehingga menjadi pedoman bagi kita untuk penyelenggaraan umrah dan haji di tengah pandemi covid-19," terang Janawi.

Dia menambahkan, regulasi yang dibuat oleh Ditjen PHU RI nanti akan akan disosialisasikan juga ke semua travel atau penyelenggara perjalanan umrah swasta.

"Kita masih dalam posisi menunggu petunjuk teknisnya," pungkas Janawi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru