Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DMI Murung Raya Studi Banding ke Kalimantan Timur

  • Oleh Trisno
  • 21 Oktober 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Rijikinoor bersama dengan beberapa pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah melakukan studi banding selama tiga hari ke Kalimantan Timur.

Rijikinoor menjelaskan, studi banding pada 14-16 Oktober 2021 itu dalam rangka untuk melihat secara langsung bagaimana sistem pengelolaan management beberapa masjid yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, baik itu di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda yang dinilai cukup berhasil dalam menggunakan segala potensi yang dimiliki oleh masjid.

“Selain itu, keberhasilan Kalimantan Timur untuk pengelola masjidnya juga cukup baik dalam kemanusiaan dan tata cara mengelola memberdayakan jamaahnya,” tutur Rejikinoor kepada wartawan.

Ditambah Rejikinoor juga, Studing banding ini merupakan salah satu rangkaian Program Keumatan Kemanusian yang sudah disusun dalam program kerja pengurus DMI Kabupaten Murung Raya.

“Pada kesempatan yang bagus itu rombongan pengurus mempunyai tujuan untuk lebih memakmurkan masjid serta perangkatnya.

Yang bisa menjadikan menjadi referensi untuk ke depan kemajuan masjid di Murung Raya, khususnya di Kota Emas Puruk Cahu,” tambah Rejikinoor lagi.

Adapun agenda kegiatan tersebut, ditambah Rejikinoor dilaksanakan dalam tiga hari dengan mengunjungi masjid yang ada berada Kota Balikpapan dan Samarinda, diantaranya Masjid Agung, Islamic Center, Masjid Ataqwa dan Masjid Box.

“Kita sangat perlu untuk melakukan studi banding ini karena apa yang dilakukan oleh pengurus DMI Samarinda cukup berhasil dan bisa kita adopsi di Murung Raya sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang kita miliki,” tegas Rijikinoor. (Trs)

Berita Terbaru