Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Timur Kembali Gelar Vaksinasi Drive Thru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur kembali melaksanakan vaksinasi drive thru di Jalan A Yani depan Kantor Bupati Barito Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.

Kasatlantas AKP H Sugeng menjelaskan vaksinasi drive thru adalah pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum langsung di atas kendaraannya saat melintas di depan Kantor Bupati Barito Timur.

"Kegiatan ini juga melibatkan Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Barito Timur dan dinas kesehatan," jelas Sugeng di sela kegiatan.

Menurutnya, untuk mengikuti vaksinasi drive thru masyarakat yang akan disuntik vaksin dosis 1 hanya perlu membawa KTP, sedangkan untuk dosis 2 harus membawa surat vaksin 1.

"Hari ini kami menargetkan 300 orang penerima vaksin AstraZeneca dengan rincian 150 orang untuk dosis 1 dan 150 orang untuk dosis 2," papar Sugeng.

Dia menambahkan, Polres Barito Timur terus gencar menggelar vaksinasi Gerai Presisi untuk mendukung program pemerintah serta mencapai target vaksinasi 70 persen diakhir tahun.

"Ketersediaan vaksin saat ini cukup, bagi masyarakat yang belum bervaksin boleh datang kesini, ke RSUD Tamiang Layang maupun ke puskesmas yang setiap hari melaksanakan vaksinasi," pesan Sugeng. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru