Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertajam Wawasan Tupoksi, Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Universitas Islam 45 Bekasi di Hotel Arya Duta Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 23 Oktober 2021 mendatang ini dengan materi sinkronisasi kebijakan perencanaan dan penganggaran serta belanja daerah berdasarkan Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2022.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan, sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD memiliki tugas pokok dan fungsi dalam legislasi, anggaran dan pengawasan.

"Maka dari itu, Bimtek yang kami ikuti bertujuan untuk memperdalam dan mempertajam wawasan dan pengetahuan untuk pimpinan dan anggota DPRD," kata Ardiansah, 21 Oktober 2021.

Dia atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara yakni Universitas Islam “45” Bekasi yang telah memberikan kesempatan.

"Sehingga kami pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas untuk mengikuti kegiatan Bimtek ini," ucap Politisi dari Partai Golkar ini.

Adapun dalam acara pembukaan Bimtek itu dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Universitas Islam 45 Bekasi, Muhammad Harun Al Rasyid. Untuk hari pertama, pematerinya adalah Prof Fernandes Simangunsong. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru