Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Andreas Junaedy Apank Bontang Temui Massa TBBR dan Minta Maaf

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Oktober 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terlapor, Andreas Junaedy Apank Bontang akhirnya menemui massa Tariu Borneo Tangkule Rajang (TBBR) untuk meminta maaf.

Keduanya telah sepakat berdamai setelah dimediasi oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng).

"Kalau ada yang merasa tersinggung, aku minta maaf," kata Andreas Junaedy singkat di hadapan massa TBBR, Kamis, 21 Oktober 2021.

Sementara itu Wakil Ketua TBBR DPW Kalteng, Kimang Damai berharap, ke depannya tidak ada terulang lagi kejadian seperti itu.

"Ayo yang ada Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kalteng ini saling bergandeng tangan bersama demi anak-anak muda kedepannya. Karena TBBR pada intinya cinta damai dan cinta kasih," ujar Kimang.

Disinggung terkait laporan yang sudah masuk di Polda Kalteng Kimang menjawab bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi kembali. "Karena terlapor sudah meminta maaf dan juga ia orang Dayak," tegas Kimang.

Sebelumnya, ratusan massa yang tergabung dalam pasukan merah atau TBBR menggelar aksi damai meminta kepada pihak Kepolisian Daerah Kalteng agar menghadirkan terlapor, Andreas Junaedy Apank Bontang untuk meminta maaf atas postingannya di media sosial yang menurut massa TBBR diduga telah melecehkan pimpinannya.

Aksi damai tersebut dilaksanakan di depan Gerbang Mapolda Kalteng hingga bergeser ke halaman Brimob sambil menunggu mediasi. Aksi damai tersebut berlangsung aman, damai dan kondusif. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru