Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Gelar Baksos Donor Darah Peringati Hari Dharma Karya Dhika

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika, Kamis, 21 Oktober 2021.

"Kegiatan serentak dilaksanakan di Lapas, Bapas dan Rutan di seluruh Indonesia serta dibuka secara virtual oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej," ujar Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma.

Dia menjelaskan, pegawai yang akan mendonorkan darahnya, terlebih dahulu melewati skrining berupa pemeriksaan darah dan hemoglobin.

"Jika memenuhi syarat baru bisa mendonorkan darah serta menerima normal kit," kata Surya.

Bakti sosial HDKD, lanjut dia, memberikan makna bahwa setetes darah sangat berharga untuk menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan.

Oleh karena itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Barito Timur karena telah meluangkan waktu dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Bakti sosial HDKD 2021 ini tidak luput dari kerja sama antara Rutan Tamiang Layang dengan PMI Barito Timur yang telah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa," tandasnya.

Di lain tempat, kegiatan serupa digelar di Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Kepala Rutan, Suwarto mengatakan, donor darah itu diikuti 8 satuan kerja yang ada di kota setempat. "Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan," ucapnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru