Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Pencurian Ponsel di Rental Mobil Terekam CCTV, Korban Minta Segera Kembalikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Oktober 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi pencurian ponsel yang terjadi di kantor rental mobil Win Motor Jalan Malijo, RT 13, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 09.40 WIB, terekam jelas kamera pengawas atau CCTV.

Korban pencurian, Erwin Nugroho mengatakan, saat peristiwa terjadi, ia sedang tidak ada di kantornya.

“Waktu itu saya sedang keluar sebentar. Seperti biasa Hp memang saya taruh di atas meja kantor. Sebelumnya bila saya menaruh Hp di situ masih aman saja" ujar Edwin Nugroho.

Kemudian, lanjut Edwin Nugroho, saat ia kembali ke kantornya dan masuk ke ruang kerja untuk mengambil ponsel tersebut, ternyata sudah raib.

Edwin Nugroho melanjutkan, berdasarkan rekaman kamera CCTV, aksi pencurian itu dilakukan oleh seorang laki-laki menggunakan celana pendek, kaos oblong warna merah.

"Dalam rekaman CCTV tampak jelas pelaku mengambil Hp, kemudian keluar kantor. Dalam aksi tersebut pelaku kemudian kabur membonceng motor yang dikendarai rekannya. Mereka beraksi cukup cepat sekitar 30 detik. Sepertinya mereka berdua sudah sekongkol,” ungkap Edwin Nugroho.

Dalam rekaman CCTV yang sengaja dipasang di kantor itu, wajah pelaku pencurian serta motor yang digunakan tampak jelas.

"Namun saya masih memberikan kesempatan pada pelaku agar segera mengembalikan Hp curian. Karena itulah sengaja saya masih belum lapor polisi. Sementara ini aksi pencurian tersebut sengaja disebarkan melalui media sosial agar pelaku tahu dan mengembalikan barang yang dicurinya. Tetapi bila tidak ada iktikad baik dari pelaku, maka saya akan laporkan ke polisi," tutur Edwin Nugroho. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru