Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Optimistis PPKM Turun Sampai Level 1

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani optimistis pemerintah bersama masyarakat mampu menurunkan level PPKM hingga mencapai level 1.

“Sebelumnya terima kasih dan apresiasi atas berhasilnya masyarakat bersama pemerintah dan tim satgas dalam menurunkan sebaran kasus Covid-19, sehingga level PPKM turun dari level 3 ke level 2,” ucapnya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Dia menuturkan, untuk menurunkan kembali level PPKM hingga mencapai level 1, berbagai upaya harus dilakukan. Seperti memaksimalkan kembali 3T (tracing, testing dan treatment).

“Perawatan terhadap yang terinfeksi dan pemantauan terhadap pasien isolasi mandiri, terus kami perkuat. Begitu juga testing kami lakukan secara masif,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kasus kematian sebelumnya sempat menjadi bahan evaluasi dari pemerintah pusat. Agar mampu turun ke level 1, maka kasus kematian harus mampu ditekan hingga maksimal 1 kasus kematian per minggu.

“Level 3 kemarin, angka kematian kasus Covid-19 masih 3 kasus per minggu. Pekerjaan rumah ke depan adalah kita meminimalisir angka kematian dan melakukan perawatan sebaik-baiknya bagi yang terinfeksi,” tutup Emi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru