Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatlantas Polres Barito Timur Berganti AKP Sugeng Dapat Promosi ke Polres Kapuas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Oktober 2021 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasatlantas Polres Barito Timur berganti dari AKP H Sugeng kepada AKP Irfan Mochammad Nur Alireja. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Jumat 22 Oktober 2021.

Saat diwawancarai Kapolres mengatakan sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri sebagai regenerasi atau promosi jabatan.

"AKP Sugeng pindah ke Polres Kapuas merupakan promosi jabatan karena berpindah ke polres dengan tipe yang lebih tinggi dan permasalahannya lebih kompleks," ungkapnya usai upacara sertijab.

Kapolres menilai selama bertugas di Polres Barito Timur, Sugeng memiliki peran yang sangat besar dalam membantu kapolres serta dalam tugas pelayanan kepada masyarakat terutama selama pandemi covid-19. "Harapan saya di tempat baru Sugeng lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas," pesannya.

Kapolres menjelaskan Irfan yang menjabat sebagai kasatlantas yang baru merupakan pejabat baru di jajaran satlantas karena sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng.

"Tapi saya yakin dia bisa cepat beradaptasi karena jika dilihat riwayat jabatannya cukup potensial. Harapan saya di sini Irfan bisa semangat lagi dan lebih giat lagi karena menjadi kasatlantas adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepadanya," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru