Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Amankan Gepeng di Simpang Tugu Adipura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatPolPP dan Damkar) Kabupaten Kapuas telah mengamankan seorang yang diduga Gelandangan dan pengemis (Gepeng) simpang tugu adipura Kuala Kapuas.

Kepala SatPolPP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kasi Keteriban Umum, Suberdi mengatakan dalam patroli pengawasan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat di wilayah dalam Kota Kuala Kapuas diamankan satu orang yang diduga gepeng yang sedang meminta-minta di lampu merah.

“Memang Gepeng ini sudah sering kami amankan, namun selalu saja kembali ke jalan untuk meminta-minta," katanya, Jumat 22 Oktober 2021.

Pihaknya berharap Gepeng yang selama ini sudah sering terjaring agar tidak melakukan aksi meminta-minta di jalan.

Dia juga mengimbau gepeng tersebut untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat selain meminta-minta.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan raya, untuk tidak memberikan sesuatu kepada para pengemis, karena hal itu akan membuat mereka betah untuk menekuni aktivitas mereka sebagai mengemis,” imbuhnya.

Menurutnya kalau ingin bersedekah bisa silahkan melalui lembaga yang bisa menyalurkan. “Gepeng yang kami amankan, langsung kami serahkan ke Dinas Sosial untuk di tangani lebih lanjut,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru