Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Santri Jangan Pernah Lupakan Jasa Ulama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Momen hari santri 2021 ini diharapkan menjadi sebuah pengingat bagi seluruh santri agar tidak lupa dengan jasa para ulama terdahulu dan juga saat ini. 

"Jasa seorang ulama jangan sampai dilupakan, karena para ulama kita paham dengan ilmu agama dan akhlak untuk menata diri menjadi lebih baik," ujar Muhammad Darwis Al Mubarak, ustadz Pondok Pesantren Nurul Yakin, Jumat 22 Oktober 2021. 

Sebagai sorang santri menghormati ulama adalah sebuah kewajiban. Karena, taat dan patuh terhadap para guru adalah sebuah gambaran bahwa santri memiliki akhlak yang mulia dan menjalankan syariat agama Islam. 

Santri juga harus menjadi yang terdepan dalam menjaga sosok ulama. Karena, pengabdian terbaik sebagai seorang santri adalah terhadap guru dan para ulama. 

"Sebagai seorang santri juga wajib belajar dan berkhidmat kepada guru dan ulama. Maka Allah akan membuka pintu kebaikan," katanya. 

Dia juga mengingatkan agar santri menjadi yang terdepan dalam segala bidang. Baik agama, pendidikan, olahraga, dan hal lain yang sifatnya positif. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru