Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM Turun Level Diharapkan Berdampak Pada Sektor Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Oktober 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Fajar Hariady berharap dengan turunnya status level PPKM dibeberapa daerah di Kalteng dapat berdampak pada sektor perekonomian.

Menurut Fajar dengan adanya penurunan status level PPKM tersebut, maka otomatis beberapa kebijakan khususnya yang berkaitan untuk mendongkrak perekonomian akan sedikit longgar.

"Karena saya rasa dengan melonggarkan sedikit kebijakan akan berpengaruh terhadap pergerakan roda perekonomian masyarakat," ujarnya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Meski demikian lanjut dia, kelonggaran kebijakan bukan berarti masyarakat serta para pelaku usaha melonggarkan juga protokol kesehatan. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu aturan wajib yang harus tetap dijalankan.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pemda serta seluruh elemen masyarakat di Kalteng yang sudah bekerja keras dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di provinsi ini.

Terlebih lagi bagi para petugas tenaga kesehatan yang hingga sampai saat ini terus bekerja dalam upaya mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat.

"Dengan kerjasama itu kini Kalteng tengah mengalami penurunan penyebaran Covid-19, saya harap ini bisa terus ditingkatkan hingga Kalteng bisa masuk dalam zona hijau," tuturnya.

Ia pun mengingatkan agar rasa patuh dan taat kepada setiap peraturan yang telah di tetapkan pemerintah supaya tetap dipertahankan khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi, sehingga status PPKM yang sudah turun tidak meningkat lagi. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru