Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Sebut Momen Pilkades Serentak Jadi Atensi Pemerintah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Oktober 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan,  Pransang menyebut pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak yang bakal digelar akhir bulan November 2021 mendatang menjadi atensi pemerintah,  baik daerah, provinsi maupun pusat. 

Demikian disampaikan Sekda Katingan,  Pransang saat memimpin rapat kewaspadaan dini  daerah Kabupaten Katingan di Aula Kesbangpol,  Jumat,  22 Oktober 2021.

Pransang berharap pelaksanaan pilkades serentak di daerahnya dapat berjalan aman dan lancar. 

Namun pelaksanaan pilkades mulai dari tahapan hingga pemungutan suara dan penghitungan hasil serta penetapan calon terpilih tidak dimungkiri dinilai rawan terjadinya gejolak. 

Untuk itu rapat kewaspadaan dini  daerah ini diharapkan dapat merumuskan langkah-langkah antisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidka diinginkan pada pelaksanaan pilkades serentak itu.

Selain pelaksanaan pilkades serentak,  Pransang juga mengingatkan warga masyarakat terkait bencana,  baik banjir maupun kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Pasalnya,  banjir dan karhutla sejauh ini sudah menjadi langganan di sejumlah wilayah di Provinsi Kalteng,  termasuk Kabupaten Katingan. 

Bahkan,  kata Pransang dalam tiga bulan terakhir Kabupaten Katingan dialanda banjir,  dan banjir paling besar berlangsung awal bulan September 2021 lalu. 

Pransang mengimbau kepada semua pihak agar tetap mewaspadai potensi terjadinya bencana banjir dalam beberapa bulan kedepan. 

Pasalnya dari informasi pihak BMKG melalui BPBD Katingan jika puncak musim penghujan di Katingan bakal berlangsung bulan Desember 2021 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru