Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD HSU Pelajari Penyederhanaan Birokrasi ke BPBD Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 22 Oktober 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Almien Ashar Safari melaksanakan kunjungan kerja ke BPBD Barito Selatan untuk mengkaji Perda yang sedang mereka susun penyederhanaan birokrasi. Jumat, 22 Oktober 2021

"Kaji banding yang dilaksanakan ini untuk melakukan kaji banding terhadap Perda yang sedang kita susun terkait dengan penyederhanaan birokrasi pada BPBD HSU," katanya.

Dari hal itulah ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan ke BPBD Barito Selatan dalam rangka penyusunan perda yang sedang mereka susun.

"Alhamdulillah BPBD Barito Selatan sudah melaksanakan terkait dengan penyederhanaan birokrasi seperti mengenai status ex-officio Sekda sebagai kepala BPBD dan itu memang sudah dilaksanakan diseluruh Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya melalui perda yang sedang disusun ini nantinya akan melaksanakan hal yang sudah dilaksanakan BPBD Barito Selatan.

Hal itu dalam upaya memaksimalkan kerja BPBD yang saat ini sangat luar biasa dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk itu pihaknya harus memaksimalkannya supaya tidak terjadi kendala pada semua bidang di BPBD HSU.

Dia mengapresiasi terhadap BPBD Barsel yang mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat, dan ini juga memberikan motivasi kepada dirinya untuk meningkatkan kinerja BPBD HSU secara maksimal mencari peluang supaya mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BPBD Barito Selatan yang telah memberikan informasi dan terobosan yang sudah mereka laksanakan dan informasi tersebut akan dijadikan sebagai bahan dalam penyusunan Perda.

"Dengan kunjungan kerja ini kita dapat mengetahui dan mendapatkan penjelasan terkait pelaksanaan tugas maupun terobosan-terobosan BPBD Barito Selatan, sehingga kita akan melakukan penyesuaian, baik dari segi pencegahan, penanganan dan penanggulangan di BPBD HSU nantinya," ucapnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua DPRD Hulu Sungai Utara ini.

"Dalam kunjungan ini kita memberikan berbagai informasi kegiatan, baik dari segi pencegahan, penanganan dan penanggulangan maupun terobosan yang telah dilaksanakan, baik dalam penanganan bencana karhutla, banjir maupun pandemi COVID-19," ucapnyaa. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru