Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencurian Motor di Baamang Lebih Dulu Survei Sebelum Beraksi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencurian motor di wilayah Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ternyata lebih dulu melakukan survei sebelum melancarkan aksinya. 

Hal itu terungkap setelah jajaran Polsek Baamang, meringkus dua orang pelaku pencurian motor yakni RKP alias Rendy (22) dan SP alias Supri (20).

"Mereka sebelum beraksi lebih dulu melakukan survei, setelah melihat ada kesempatan barulah menjalankan aksinya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, Sabtu, 23 Oktober 2021. 

Para pelaku beraksi dengan melihat kelengahan korbannya. Terutama menyasar motor yang tidak dikunci stang dan ditaruh di depan rumah. 

Mereka beraksi tidak mengenal waktu. Jika ada kesempatan dan target dianggap sudah pas, maka mereka akan berbagi tugas untuk mencuri motor incarannya. 

"Saat mencuri, pelaku mendorong motor korban lebih dulu dan dibawa ketempat yang dianggap mereka aman. Barulah di lokasi tersebut mereka merusak kunci motor hasil curian," kata Ratno. 

Kedua pelaku tertangkap setelah seorang warga Jalan Jaya Wijaya 1, melaporkan bahwa motornya hilang. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dan diketahui motor tersebut dibawa pelaku. Anggota terus bergerak hingga akhirnya pelaku ditangkap. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru