Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Kobar Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran Bersama Karyawan PT SSMS Tbk

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Oktober 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengetahuan dan kemampuan dalam mengatasi kebakaran bagi setiap individu sangat diperlukan. Itu demi mencegah terjadinya bencana kebakaran di rumah maupun lingkungan kerjanya.

Untuk itulah, Damkar Kotawaringin Barat (Kobar) secara rutin menggelar simulasi penanganan kebakaran di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Satpol PP dan Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, Sabtu, 23 Oktober 2021 mengatakan, beberapa hari lalu, pihaknya juga menggelar simulasi dan pelatihan tim penanggulangan kebakaran bersama karyawan PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk di kawasan perusahaan tersebut, Kamis, 21 Oktober 2021.

"Pelatihan tersebut diikuti sekitar 35 karyawan. Mereka diberikan pelatihan berupa teori dasar tentang cara penanggulangan kebakaran seperti teori terjadinya api," kata Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, pelatihan teori dasar tersebut bertujuan agar karyawan mengetahui bahan-bahan yang berbahaya dapat dijauhkan dari yang mudah terbakar.

"Dalam gelar pelatihan dan simulasi ini seluruh karyawan yang mengikuti juga kami berikan pengetahuan dan praktek menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)," ungkapnya.

Dwi Agus Suhartono berharap, pengetahuan yang diperoleh dalam simulasi tersebut bisa disalurkan ke karyawan lainnya. "Sehingga bila terjadi situasi kebakaran, mereka dapat memadamkannya dengan cepat," pungkas Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru