Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fashion Show Busana Muslim Diharapkan Dongkrak Wisata Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kota Manis Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah untuk kedua kalinya menjadi tujuan kegiatan Fashion Show busana muslim yang diadakan designer ternama yaitu Lina Sukijo.

Tema kali ini yaitu Road To Fashionaxy 7.0. Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di Pangkalan Bun pada Sabtu, 23 Oktober 2021 sore.

Mewakili Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Secara tidak langsung, kegiatan yang juga disiarkan live streaming dapat mengangkat nama daerah.

"Kegiatan Fashion Show ini kedua kalinya, tahun lalu di Istana Kuning. Kemudian tahun ini dapat berlangsung lagi di sini. Sehingga secara tidak langsung hal ini mengangkat nama daerah, serta bisa mempromosikan wisata yang ada di Kobar," kata Wahyudi.

Wahyudi berharap, suatu saat, Lina Sukijo dan tim dapat mendesain busana dengan mengangkat kearifan lokal Bumi Marunting Batu Aji, seperti batu mulia yang bernama Batu Kecubung. 

"Semoga suatu saat ada desain yang mengkolaborasikannya dengan Batu Mulia kita, yaitu Batu Kecubung, sebab batu Kecubung memiliki aura penuh kasih. Sehingga yang memakai penuh kasih sayang," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Lina Sukijo menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kobar atas dukungannya. Ungkapan yang sama juga disampaikan kepada masyarakat Pangkalan Bun yang telah menjatuhkan pilihan busana hasil karyannya.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Pangkalan Bun yang sangat antusias dan sangat mengapresiasi hasil karya kami. Dalam menciptakan busana kami akan perhatikan betul detailnya, sehingga bagi yang memakai tetap cantik namun aurat tertutup," ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa kagumnya dengan Kabupaten Kotawaringin Barat, terutama sektor wistaanya, yaitu wisata susur sungai serta kuliner khasnya juga cukup enak.

"Kita juga suport dan dukung wisata- wisata yang ada di Kobar. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan sukses," pungkasnya.

Diinformasikan bahwa pelaksanaan Fashion Show telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti mewajibkan rapid test antigen sebelum masuk ruang, wajib memakai masker dan dilarang berpindah tempat duduk selama acara berlangsung. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru