Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Nurululum Sumber Agung

  • Oleh Hendri
  • 23 Oktober 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pondok Pesantren Nurululum Sumber Agung, Jalan Gurame VI, Kelurahan Palangka, Sabtu 23 Oktober 2021.

Acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini digelar atas prakarsa Gerakan Pemuda Ansor Palangka Raya. Acara ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

Karena masih dalam rangka memperingari Hari Santri Nasional, maka tema peringatan maulid kali ini mengambil tema 'Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islam, Santri Siaga Jiwa Raga Melawan Covid-19'.

Dalam sambutannya walikota mengapresiasi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas GP Ansor yang merupakan badan otonom dari Nahdlatul Ulama. 

Fairid mengatakan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad yakni untuk mengenang kembali kelahiran nabi sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam.

Dia berharap melalui momen peringatan ini umat Islam bisa senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana yang datang silih berganti diberbagai daerah.

"Mari jadikan moment ini sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahim dan mengisi makna peringatan maulid dengan mentauladani beliau baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan," tandasnya. 

Sementara itu ustad Al Gifari dalam tausiahnya mengajak umat Islam, khususnya warga pondok pesantren untuk menjalankan perintah salat lima waktu.

Dia menyebut jika umat Islam taat akan perintah menjalankan salat 5 waktu, maka semua keinginannya insya Allah akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru