Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia Desa Sembuluh I Antusias Ikuti Senam Bersama

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Oktober 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Puluhan Lansia Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan antusis mengikuti kegiatan senam bersama yang digagas pemerintah desa.

Dengan penuh semangat, mereka mengikuti senam bersama seperti dilaksanakan Minggu 24 Oktober 2021 pagi di halaman Kantor Desa Sembuluh I.

Kepala Desa Sembuluh I, Hery Subrata mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan bagi para Lansia.

“Kami memiliki program untuk Lansia, selain rutin menggelar senam bersama juga ada kegiatan lain yang dikhususkan untuk Lansia," katanya.

Kegiatan lainnya seperti Posyandu Lansia rutin dilaksanakan setiap bulan. Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis.

Bahkan setiap 3 bulan diadakan pemeriksaan kadar kolestrol gula dan asam urat agar kondisi kesehatan mereka tetap terjaga.

“Kami juga memberikan reward untuk memacu semangat para lansia agar bisa datang secara rutin memeriksakan kesehatan di Posyandu dan mengikuti senam bersama," ungkapnya.

Kegiatan ini bersumber dari dana desa dan diharapkan dengan pemberian reward ini para lansia akan semakin antusias mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan untuk mereka. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru