Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Hulu Sungai Selatan Kaji Banding ke DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menerima kunjungan dari DPRD Hulu Sungai Selatan atau Kabupaten dengan Ibu Kota Kandangan ini

Kaji banding dari DPRD Hulu Sungai Selatan ini salah satunya untuk saling berbagi mengenai pola pengawasan pembangunan yang selama ini dilakukan di DPRD Kotim

"Kunjungan kami ke sini salah satunya ingin memperdalam mekanisme pengawasan pembangunan. Jadi bagaimana mekanisme DPRD di sini dalam melaksanakan pengawasan pembangunan itu," kata Yusperi, ketua rombongan kunjungan kerja DPRD Hulu Sungai Selatan.

Rombongan kunjungan kerja DPRD Hulu Sungai Selatan terdiri tujuh orang legislator yaitu Yusperi, Subeli Arsyad, Syaripudin dan Muhazerachman yang merupakan anggota Komisi I, Andryan Lesmana dan Lutfi Gunawan yang merupakan anggota Komisi II, serta Muhammad Sadyi Masun yang merupakan anggota Komisi III. Rombongan diterima Wakil Ketua II  DPRD Kotim Hairis Salamad. 

Yusperi mengatakan kunjungan kerja ini untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan bertukar informasi terkait pelaksanaan tugas DPRD

Pihaknya yakin banyak informasi bermanfaat yang bisa dibagi dalam  rangka peningkatan kinerja DPRD di daerah masing-masing.

"Jadi itu yang ingin kami perdalam sehingga kami bisa lebih meningkatkan peran kami sebagai wakil rakyat. Termasuk tentang bagaimana hubungan dengan eksekutif atau bupati," ujar Yusperi.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad menyambut antusias kunjungan rombongan DPRD Hulu Sungai Selatan. Sehari sebelumnya Hairis juga menerima kunjungan dari rombongan DPRD Kabupaten Katingan. 

"Kami berterima kasih. Ini sebuah penghargaan karena Kotawaringin Timur yang dipilih menjadi tempat kunjungan kerja kawan-kawan dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kami tentu sangat senang bisa berbagi informasi dan pengalaman," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru