Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Apresiasi Ketegasan Kapolres Pecat Anggota yang Terlibat Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Oktober 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tindakan tegas berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) yang diambil Polres Kotawaringin Barat terhadap oknum anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman pun mengapresiasi langkah tegas Kapolres Kobar tersebut.

Bambang menyampaikan langkah tegas yang diambil Kapolres Kobar merupakan bukti bahwa Polri serius memberantas penyalahgunaan narkotika, shingga ini harus jadi perhatian bersama, tentang bahaya ancaman narkoba.

"Kami sangat mengapresiasi atas tindakan tegas Kapolres kepada oknum anggotanya yang dipecat karena terlibat narkoba. Wujud ketegasa pak kapolres tidak pandang bulu dalam memberantas narkoba di Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya, Minggu, 24 Oktober 2021.

Lanjutnya, ketegasan Kapolres Kobar yang telah memecat oknum anggotanya perlu didukung oleh semua pihak. Adapun bentuk dukungannya, dapat berupa mensosialisasikan bahaya narkoba. Serta lebih peka terhadap lingkungan sekitar, untuk mencegah penyebaran narkoba.

"Jangam sampai kita tidak peduli dengan sekitar, selalu Ingatkan rekan kerja, teman dan semakin saudara, untuk selalu waspada terhadap pengaruh negatif narkoba," ungkapnya.

Dia menambahkan pencegahan terhadap pengaruh narkoba juga dapat dilakukan pada lingkup terkecil yaitu keluarga. Semua orang tua harus selalu mewaspadai anak-anaknya, jangan sampai terlibat narkoba.

"Bagaimana kita melindungi keluarga dari bahaya pengaruh narkoba. Orang tua harus selalu mewaspadai anak-anaknya jangan sampai terlibat narkoba, kalau narkoba sudah menyentuh kepada anak-anak sekolah, mau dibawa kemana masa depan bangsa kita ini," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru