Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Harus Mampu Hidupkan Pasar yang Sudah Ada Bangunannya

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah meminta kedepan perusahaan daerah bisa menghidupkan pasar yang sudah ada bangunannya.

Dia menyoroti  sejumlah pasar di Kotim  yang mubazir tidak ada pemanfaatan. Padahal sudah rampung semua. Kondisi itu dianggap akibat perencanaan pemanfaatan sebelumnya dilakukan tidak cermat. 

Dia berharap dengan adanya raperda mengenai perusahaan daerah yang akan mengelola pasar punya terobosan untuk mengelola sejumlah pasar yang tidak berfungsi di daerah itu.

"Kami berharap agar terobosan dari perusda nantinya bisa mengelola pasar-pasar tidak hanya yang pasar aktif tetapi yang sudah ada bangunan itu," katanya, Minggu, 24 Oktober 2021

Contohnya proyek pasar yang menelan anggaran banyak itu. Harus jadi pembelajaran kedepannya agar tidak asal membangun.

Dia mengingatkan kembali kepada pemerintah agar benar-benar melakukan pengawasan proses penyelenggaraan dan penganggaran program, baik program bersifat fisik maupun non fisik.

Hasilnya juga harus menjadi perhatian agar membawa manfaat bagi masyarakat. Suksesi pembangunan itu tolak ukurnya adalah seberapa besar azas manfaatnya kepada masyarakat, karena kalau tidak bermanfaat artinya  tidak ada gunanya pemerintah kucurkan APBD di situ. (NACO/B-6)

Berita Terbaru