Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Hadiri Perayaan HUT ke 2 Wisata Dam Turan Amis

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Oktober 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, menghadiri perayaan hari ulang tahun atau HUT ke-2 Objek Wisata Dam Turan Amis di Kecamatan Raren Batuah, Minggu 24 Oktober 2021.

Perayaan HUT yang digelar dengan protokol kesehatan tersebut diisi hiburan dari artis-artis Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur.

Wakil Bupati menyambut baik perayaan HUT Dam Turan Amis dan menyampaikan dukungan atas pengembangan objek wisata air yang berjarak 62,4 kilometer dari Kota Tamiang Layang itu.

"Dam Turan Amis memiliki potensi ekonomi yang besar bagi Desa Turan Amis, tempat ini juga menjadi contoh objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes," ucap Wabup

Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan HUT Objek Wisata Dam Turan Amis, Leonardus mengaku acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, panitia menyiapkan masker gratis bagi pengunjung.

Leo yang juga menjabat Ketua BUMDes Karya Bersama Turan Amis, meminta Pemkab Barito Timur terus mendukung pengembangan objek wisata Dan Turan Amis sehingga menjadi wisata andalan di Barito Timur sekaligus memberikan peningkatan ekonomi bagi warga desa setempat.

"Kami sebagai pengelola berharap Dam Turan Amis menjadi tempat membawa keluarga kita untuk berhibur dan berlibur serta menjadi tempat wisata yang juga diminati oleh warga dari kabupaten sekitar," tandasnya.

Obyek wisata Dam Turan Amis dilengkapi panggung, gazebo, jalan titian atau jembatan kayu dan sepeda air model bebek. Selain itu disekitar dam juga terdapat patung-patung hewan yang dapat menjadi latar saat ingin mengambil foto. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru