Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Pulang Pisau Laksanakan Pembinaan Ormas

  • Oleh Asprianta
  • 25 Oktober 2021 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di lingkup Bumi Handep Hapakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kesbangpol itu, menghadirkan 3 Narasumber diantaranya Kepala Kesbangpol Pulpis, Sugondo, Pabung 1011/KLK Mayor Arh Subur Harsono dan KBO Kasat Intel Iptu Sudono Ariyanto.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pulang Pisau, Sugondo mengatakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang terdaftar di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 64 Ormas.

”Tetapi masih dalam suasana Pandemi ini, dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kita belum bisa mengundang semua Ormas. Namun, kita melaksanakan secara terbatas dan dengan prokes ketat,” kata Sugondo.

Mantan camat Kahayan Hilir ini berharap, melalui kegiatan pembinaan Ormas ormas-ormas tersebut dapat memberikan kritikan-kritikan yang membangun (kontruktif) kepada pemerintah.

Karena kata Sugondo, Ormas-ormas ini merupakan mitra dari pemerintah. Sehingga keberadaannya diharapkan dapat mendukung pdan menciptakan Kabupaten Pulang Pisau yang aman dan nyaman.

”Aman dan nyaman itu adanya ketahanan di bidang idiologi, ketahanan bidang ekonomi dan politik, sosial budaya serta keamanan dan pertahanan. Peran ormas itu sangat menentukan sekali dalam mewujudkan suasana Aman dan Nyaman di Kabupaten Pulang Pisau,” ungkapnya

Sugondo mengatakan keberadaan ormas ini juga bisa sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anggotanya, dan bisa menjadi jembatan ketika terjadi permasalahan ditengah masyarakat.

”Peran penting Ormas di Kabupaten Pulang Pisau ini adalah turut bersama-sama menciptakan Kabupaten Pulang Pisau damai, aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan tenang,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru