Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Maulid Nabi, ini Ajakan Pengurus Ponpes Tahfidzul Quran Darul AL-Hikmah Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pondok Pesantresn (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Darul AL-Hikmah Pangkalan Bun menggelar peringaan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Ponpes Jalan Jendral Sudirman Gang Sarman RT 15, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan bertemakan 'Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Keteladanan Hidup Rasullullah Dalam Sikap dan Prilaku Sehari Hari, Serta Memperbanyak Zikir Mengingat Allah' tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, serta seluruh para santri dan wali santri.

Dalam sambutannya, Pengurus Ponpes Darul AL-Hikmah Sutrisno menyampaikan, jadikan momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai pengingat sifat suri tauladan nabi kemudian di representasikan dalam kehidupan sehari - hari. Serta menjadi pengingat bagaimana perjalanan dan perjuangan Nabi dalam membawa agama islam ini.

"Kita jadikan pengingat bagaimana Nabi dulu memperjuangkan Agama Islam ini, sehingga saat ini jadi tanggung jawab bersama, bagaimana kita dapat terus memperjuangkan agama ini. Termasuk keberadaan ponpes ini upaya kita untuk terus memperjuangkan agama Islam," kata Sutrisno.

Lanjutnya, ponpes yang usianya terbilang baru, yaitu sekitar 6 bulan. Tetapi pihaknya punya mimpi besar menghidup - hidupkan ajaran Islam. "Salah satu fokusnya ialah menjadikan Tahfidzul Qur'an murni dari anak Pangkalan Bun," ungkapnya.

Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul AL-Hikmah Pangkalan Bun tidak memungut biaya atau mewajibkan kepada santrinya dalam penempuh pendidikan. Namun, sifatnya hanya infaq atau sedekah. Ponpes juga mempersilakan bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur, sebab selama ini baiya di Ponpes ditanggung pribadi pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, selaku penceramah Ustadz Zainal Imam Asrofi mengungkapkan bagaimana mulianya Nabi Muhammad SAW, yang semua disampaikan didalam AL Qur'an. Termasuk bagaimana cintanya Nabi kepada umatnya hingga saat ini.

"Dalam AL Qur'an dijelaskan, sangat dan besarnya cintanya Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, ia tidak ingin satu umatnya pun masuk neraka," jelas Ustadz Zainal Imam Asrofi.

Untuk itu, sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW harus mampu menghadapi segala fitnahan akhir zaman. Kemudian harus selalu bersyukur dengan ucapan dan perbuatan, yaitu mengikuti suri tauladan nabi Muhammad SAW.

"Kita supaya memperbanyak membaca Sholawat dan mengikuti suri tauladan nabi Muhammad SAW, yaitu sifatnya amanah, fathonah dan tabligh," (DANANG/B-5)

Berita Terbaru