Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Vaksinasi Bakti Sosial 31 Tahun Akabri 90

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Oktober 2021 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar vaksinasi covid-19 dalam rangka bakti sosial 31 tahun Alumni Akabri angkatan tahun 1990 atau Akabri 90 di Aula Wira Satya Mapolres, Senin 25 Oktober 2021.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema 'Berkarya Untuk Rakyat, Bangsa, dan Negara, Mengabdi untuk Negeri' itu, Polres menyediakan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.

"Kegiatan bakti sosial percepatan vaksinasi Akabri leting 90 ini dilaksanakan selama 2 hari serentak di 27 provinsi," ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra saat diwawancarai di sela kegiatan vaksinasi.

Dia menjelaskan pada kegiatan hari ini sasaran vaksinasi sebanyak 250 orang. Meski polres menyiapkan 300 dosis vaksin untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah peserta vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini juga untuk mendukung Pemkab Barito Timur agar pada akhir tahun bisa mencapai target vaksinasi 75 persen. Jadi kalau target 75 persen pada akhir tahun, setiap hari harus ada 1.000 vaksin yang disuntikkan," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, polres berupaya setiap hari melakukan vaksinasi kepada minimal 300 orang.

"Jadi selain vaksinasi di mapolres, kami juga melakukan vaksinasi delivery di desa-desa. Hari ini ada sekitar 5 lokasi vaksinasi termasuk yang bersama dinas kesehatan," ujarnya.

Dia berharap Polres Barito Timur dapat memberikan kesempatan kontribusi maksimal demi mendukung pencapaian target yang ditetapkan oleh Pemkab Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru