Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Gencarkan Pembangunan Fasilitas Penunjang di Wilayah Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Oktober 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada pemerintah agar dapat menggencarkan pembangunan fasilitas penunjang terutama di wilayah pelosok.

Pembangunan fasilitas penunjang seperti listrik dan akses internet masih belum merata di Kalteng, sehingga diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah untuk merealisasikannya.

"Pembangunan fasilitas penunjang ini penting bagi masyarakat di wilayah pelosok. Karena, sangat berpengaruh pada sejumlah aspek kehidupan," ujarnya, Senin, 25 Oktober 2021.

Dia mengatakan seperti halnya listrik tentu sangat perlu untuk menunjang pendidikan, kesehatan, dan sebagai penerangan bagi masyarakat serta untuk memudahkan dalam melakukan bebagai aktivitas.

Selain itu yang tidak kalah penting juga yaitu pembangunan akses jaringan internet, hal ini berguna dalam rangka mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sistem informasi global.

"Kita berharap ini bisa menjadi perhatian pemerintah, agar tidak ada lagi wilayah di Kalteng yang tertinggal. Sebab, di zaman globalisasi seperti sekarang semua itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru