Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan SDM di Wilayah Pelosok Perlu Jadi Perhatian Serius Pemda di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Oktober 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mengatakan peningkatan SDM di wilayah pelosok perlu menjadi perhatian serius pemda di Kalimantan Tengah.

Peningkatan SDM di wilayah pelosok sangat penting, agar kedepan mampu bersaing disetiap kegiatan pembangunan termasuk dalam dunia usaha maupun kerja.

"Peningkatan SDM di wilayah pelosok Kalteng ini perlu lebih ditingkatkan, sebab pengaruhnya sangat besar bagi suatu daerah. Apabila banyak SDM berkualitas tercipta maka akan berdampak positif terhadap pembangunan," tuturnya, Senin, 25 Oktober 2021.

Selain itu untuk mewujudkan SDM berkualitas serta berdaya saing tinggi, tidak terlepas peran dari sektor pendidikan, kesehatan dan berbagai pelatihan yang diberikan kepada masyarakat daerah-daerah terpencil.

Oleh karenanya diharapkan pemerintah dapat memperhatikan peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah pelosok Kalteng ini, dan juga menggencarkan berbagai pelatihan utamanya untuk daerah yang belum tersentuh sama sekali.

Di sisi lain apabila SDM disuatu wilayah banyak yang memiliki kualitas dan berdaya saing juga akan memberikan pengaruh positif serta dampak perubahan di lingkungan desanya sendiri.

"Yang perlu diperhatikan juga yaitu mensejahterakan tenaga pendidik serta kesehatan yang ada, karena peran mereka ini sangat penting untuk menciptakan SDM berkualitas," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru