Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpin Rakor LPPD, Ini Harapan Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 25 Oktober 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin rapat koordinasi (Rakor) penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Senin, 25 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei II tersebut dirangkai dengan sosialisasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk tahun 2022.

Rakor tersebut menghadirkan narasumber dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah serta narasumber dari biro Pemerintahan dan otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng.

Fairid mengatakan penyusunan LPPD untuk tahun 2022 tersebut dilakukan guna meningkatkan SDM terutama dalam Penyusunan LLPD masa yang akan datang sehingga lebih baik dan berkualitas.

“Rakor ini kita laksanakan untuk meningkatkan SDM dalam penyusunan LPPD yang mana harapannya di tahun 2022 nanti seluruh OPD bisa menyusun LPPD secara baik dan benar tanpa hambatan," ungkapnya.

Rakor itu juga untuk mencegah para ASN dan OPD mengalami kendala saat melakukan penyusunan LPPD, karena penyusunan tersebut merupakan sebuah laporan hasil kinerja.

"Sehingga perlu disusun dengan baik dan benar. Setiap OPD juga harus meningkatkan layanan dasar layanan minimal pada satuan masing-masing," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru