Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Ajang Pesta Miras, Satpol PP Kobar Gerebek Rumah Dekat Pemakaman Sekip

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Oktober 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 4 laki-laki dan seorang perempuan diamankan anggota Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disebuah rumah yang berlokasi di Jalan Kawitan belakang pemakaman Sekip Jalan Kawitan, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Senin petang, 25 Oktober 2021.

Saat digerebek anggota Satpol PP, Ketiga laki-laki sedang pesta miras jenis arak dan seorang laki-laki lainnya lagi asyik berduaan dengan perempuan di kamar rumah tersebut.

Kasi Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kobar Selamat Riyanto menjelaskan penggerebekan ini bermula dari laporan warga sekitar yang resah akibat ulah mereka.

"Karena mereka seringkali mabuk-mabukan dan membuat kebisingan saat mabuk. Laporan kami terima sekitar pukul 11.00 WIB," jelas Selamat Riyanto.

Mirisnya, menurut Selamat Riyanto, rata-rata usia para pemabuk tersebut masih di bawah umur.

"Ada yang masih berusia 15, 16 dan 17 tahun. Sedangkan lelaki yang diketahui sedang berduaan didalam kamar berusia 23 tahun. Tetapi perempuan yang menjadi pacarnya masih berstatus pelajar disebuah sekolah setingkat SMA di Kabupaten Kobar," jelas Selamat Riyanto.

Menurut Selamat Riyanto, saat ini 4 laki-laki dan seorang perempuan itu masih diamankan di Kantor Satpol PP Kobar.

"Mereka diperbolehkan pulang bila dijemput oleh keluarganya, setelah menjalani pemeriksaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi," jelas Selamat Riyanto. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru