Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Tukar Timbangan Digital dengan Sabu

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nurhanafi Kurniawan (27) menyebut sabu yang diamankan darinya merupakan pesanan rekannya, sementara itu timbangan digital rencananya mau ditukar dengan sabu.

Sabu itu didapat dengan cara membeli dari Sayang, sementara timbangan digital mau ditukar lagi dengan sepaket sabu dengan Sayang.

"Belum sempat saya tukar timbangan itu datang petugas mengamankan saya," ucap tersangka, saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Kepada jaksa tersangka mengaku sudah 3 kali membeli sabu dengan Sayang, sabu itu kemudian dijualnya lagi, bahkan diakuinya sabu yang diamankan darinya pesanan rekannya yang bernama Sandi.

Tersangka juga mengaku selain mengedarkan sabu juga mengaku sebagai pengguna barang haram tersebut. "Saya sudah 3 kali bei sabu dengan Sayang," tukas tersangka kepada jaksa.

Pertama membeli sabu 3 pekan sebelum ditangkap dengan harga per paket Rp 200 ribu, kemudian pada 27 Juli 2021 dengan harga per paket Rp 150 ribu dan ketiga pada saat diamankan petugas kepolisian.

Selasa, 26 Oktober 2021 terungkap kalau tersangka diamankan pada Selasa, 27 Juli 2021 sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Rahadi Usman RT 1 RW 1, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil penggeledahan, darinya ditemukan barang bukti berupa 4 paket sabu dengan berat 0,19 gram, 3 buah potongan sedotan, 2 pak plastik klip, kaleng bekas minyak rambut, timbangan digital dan ponsel. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru