Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Siap Dukung Hilirisasi Industri Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Oktober 2021 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalimantan Tengah siap mendukung upaya hilirisasi industri di wilayah Kalteng.

“Kita siap hilirisasi industri dengan segala fasilitas yang ada sama kita,” kata Kepala Disdagperin Kalteng, Aster baru baru ini di Kompleks Kantor Gubernur.

Ia menegaskan fasilitas yang ada di Disdagperin bisa digunakan untuk mendukung pembangunan industri hilir di Kalteng. Aster menyampaikan pihaknya sedang mengajukan kawasan industri.

“Kita juga sedang mengajukan untuk kawasan industri sesuai arahan pak gubernur, dengan Bappeda mempersiapkan segala sesuatu terkait pembangunan kawasan industri,” tuturnya.

Terkait hilirisasi industri yang diakuinya saat ini banyak tapi dimiliki oleh swasta. Salah satunya industri hilirisasi project Crude Palm Oil (CPO) yang dimiliki Abdul Rasyid di wilayah Pangkalan Bun.

“Kemudian hilirisasi kayu sudah siap, dulu juga sudah ada sih, di Pulang Pisau juga Barito Selatan, Sampit ada cuman masih sekala kecil,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru